Momen Pilkada, Polresta Malang Kota Imbau Warga Jaga Kamtibmas

Momen Pilkada, Polresta Malang Kota Imbau Warga Jaga Kamtibmas

Momen Pilkada, Polresta Malang Kota Imbau Warga Jaga Kamtibmas
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto (Foto: RRI Malang/Hanum)
KBRN, Malang : Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto meminta masyarakat maupun simpatisan kandidat bapaslon dalam Pilkada Kota Malang untuk bersama-sama menjaga kamtibmas. Selain itu, pihaknya juga mendorong partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi ini dengan menyampaikan hak pilihnya.
“KPU sudah memetakan daerah rawan, kami  bersama seluruh komponen yang terlibat dalam pemilu ini menggugah kesadaran masyarakat untuk datang ke TPS jangan golput. Karena satu suara merupakan penentu siapa yang akan memimpin Kota Malang berikutnya,” katanya, Jumat (20/9/2024),
Pria yang kerap disapa BuHer ini juga mengungkapkan bahwa Polresta Malang Kota telah menyiapkan personel untuk melakjkan pengawalan pada masing-masing Paslon, Ketua KPU maupun Ketua Bawaslu Kota Malang.
“Pengawalan pribadi ini sesuai kondisi di lapangan. Kita siapkan personel gabungan dengan TNI, Satpol PP dan Dishub terkait personel yang melekat pada calon wali kota dan calon wakil wali kota,” tuturnya.
Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polresta Malang Kota, AKP Sutomo mengungkapkan bahwa langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya mengantisipasi potensi kerawanan dan memastikan keamanan selama proses Pilkada berlangsung
“Setiap paslon, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu dikawal oleh dua personel kepolisian. Pengawalan dimulai pada 22 September 2024, bertepatan dengan penetapan resmi pasangan calon oleh KPU,” ujar AKP Sutomo.
Terkait jumlah personel, ada 16 personel telah disiapkan untuk pengawalan dan Jika dibutuhkan tambahan pengamanan oleh KPU atau Bawaslu, Polresta Malang Kota siap menambah personel sesuai permintaan.
“Selain pengawalan individu, kami  juga memastikan pengamanan ketat di lokasi-lokasi strategis seperti Kantor KPU, Kantor Bawaslu, dan gudang logistik KPU di Jalan Janti. Pengamanan di lokasi-lokasi tersebut minimal ada empat personel yang jaga selama 24 jam, hingga berita ini ditulis beberapa personel sudah berpatroli secara rutin,” tandasnya.
https://mci.life/momen-pilkada-polresta-malang-kota-imbau-warga-jaga-kamtibmas/?feed_id=59384&_unique_id=66edfa8fcf5d4

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama