Kisah Petugas Polresta Malang Kota Bantu Pemudik Dorong Mobil dan Motor Mogok

Kisah Petugas Polresta Malang Kota Bantu Pemudik Dorong Mobil dan Motor Mogok

Placeholder
Petugas saat mendorong mobil di jembatan kawasan Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. (Foto: Istimewa)
 Selama Operasi Ketupat Semeru 2024, banyak kejadian yang dialami petugas yang melayani masyarakat demi kenyamanan dan keamanan pemudik di Kota Malang. Beberapa kejadian yang terjadi ada kendaraan roda dua dan empat mogok di jalan. Seperti kejadian mobil mogok di jembatan kawasan Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. RM (23) pemudik warga Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, hendak melaju ke arah Kota Batu menggunakan kendaraan Geely Panda kuning berplat nomor L 545 AA, mogok di tengah jalan. Mendapati kejadian tersebut, Kepala Pos Pelayanan UB AKP M. Syaikhu bersama anggota yang siaga, langsung membantu mendorong mobil tersebut. “Mobil tersebut mengalami gangguan pada bagian permesinan dan tidak dapat dihidupkan kembali,” kata Syaikhu, Rabu (17/4/2024). Syaikhu bersama 7 anggota Posyan UB langsung turun tangan untuk membantu pemudik tersebut. Mereka mencoba menghidupkan mobil, namun upaya tersebut tidak berhasil. Lantaran kondisi sudah malam hari, tidak ada bengkel di sekitar lokasi. Membuat petugas mendorong mobil hingga ke Polsek Lowokwaru yang berjarak sekitar 500 meter. “Sementara mobilnya dititipkan di Polsek Lowokwaru, besok pagi kami coba carikan tekhnisi bengkel terdekat,” imbuh M. Syaikhu.   Di waktu yang lain, petugas yang tengah patroli juga mendapati sepeda motor mogok di kawasan Alun-Alun Tugu Malang. Petugas mendapati pengendara tengah menuntun sepedanya untuk mencari bensin. Tim Patwal yang saat itu dipimpin Ipda Catur Imansyah pun langsung berkoordinasi untuk membawakan bahan bakar minyak (BBM) untuk pengemudi tersebut. BBM itu pun diberikan secara cuma-cuma sebagai pelayanan kepada masyarakat.
https://mci.life/kisah-petugas-polresta-malang-kota-bantu-pemudik-dorong-mobil-dan-motor-mogok/?feed_id=53300&_unique_id=6623e7eddafad

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama